Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Menanyakan untuk KD apakah masih rumusnya 2 x npt atau 3 x npt untuk lelang konstruksi ? sehubungan dengan lelang Renovasi dan Penggantian Atap Bangunan Pabrik di SBU Kawasan Cakung PT. (Persero) Kawasan Berikat Nusantara
untuk rumus KD saat ini kami masih merevisi SK Direksi untuk Pengadaan Barang Jasa yg disesuaikan dengan Perpres no. 54 thn 2010
Apakah di KBN sudah memiliki tempat sendiri untuk Up-Load Dok. Penawaran dari peserta lelang sehingga kami bisa langsung Up load ke KBN ? (seperti contoh di LPSE-Dep.Keu) kalau belum ada kemana kah kami Up-Loadnya supaya lebih cepat prosesnya?, terima kasih
untuk upload dokumen bisa di perusahaan saudara namun bila ingin meng-upluod di KBN agar membawa laptop (wifi)
Pendaftaran PerusahaanPT.TRI YUSDI HUTAMA
untuk mendaftar via online anda dipersilahkan melalui e-procurement KBN
Kalau Jaminan Penawaran dalam bentuk Uang Cash apa perlu pakai surat kuasa pencairan jaminan penawaran ??
sesuai dengan ketentuan yg berlaku tidak diperlukan namun bila saudara melakukan wanprestasi dalam tender uang cash akan menjadi milik perusahaan
Apakah perusahaan dengan siup menengah bisa mengikuti lelang/tender dengan pagu anggaran Rp 3.044.000.000
untuk mengikuti tender disamping SIUP yg menyebutkan bidang usaha juga sertifikat dari LPJK yg menyatakan perusahaan saudara ada di GRADE berapa dan dilihat grade tersebut masuk ke nilai paket yg berapa besar.
Mohon arahannya. Kami mau daftarkan perusahaan kami menjadi peserta lelang untuk kartu npwp. Tapi kami bingung karena keterbatasan informasi. Apakah bisa d bantu pendaftaran secara online dan juga memgirim data utk verifikasi kami bisa hubungi kemana ya? Mohon arahan dan bantuannya. Terimakasih
untuk informasi yg lebih lengkapi bisa menghubung kami di no telp yg tertera di LPSE (kontak kami)
Kepada Bapak/Ibu Panitia Lelang Gimana caranya kalo User-ID lupa apakah bisa mengikuti lelang etrsebut
sebaiknya bila lupa user id atau pasword bisa klik failitas di menu depan atau telp ke panitia
Kepada Panitia lelang apakah kami dapat ikut lelang ini(Reach truck&Pallet Mover) yang rencana besok sudah dibuka sementara kami lupa User-ID. Mohon informasi danbantuannya. PT.Biti Dua Ribu
sebaiknya bpk secepatnya menghubungi panitia via telp, jangan menggunakan email
bagaimana caranya kita mengetahui setiap dokumen peserta yg di upload sesuai yg disyaratkan panitia, karena bila secara konvensional pembukaan dokumen dihadirkan saksi2 dari peserta. mohon penjelasan
semua dokumen yg di upload disesuaikan dengan persyaratan yg diminta dlm rks lelang, dan sebelum di upload agar dicek ulang kelengkapan dokumen yg akan di upload, panitia baru bisa mengetahui kelengkapan dokumen setelah jadwal download dokumen penawaran.
NPWP Perusahaan kami telah berubah. bagaimana caranya untuk merubahnya di LPSE KBN?
kami tdk bisa merubah no npwp, coba hubungi lkpp pusat dan alasan kenapa npwp berubah?
Sesungguhnya kami memiliki kemampuan untuk mengerjakan project di KBN(Flood control), namun kami tidak dapat mengikuti lelang karena persyaratan yang mengharuskan minimal perusahaan memiliki pengalaman 4tahun, sedangkan perusahaan baru dibentuk 1tahun. Apakah apa kekecualian? Seandainya kami cukup pengalaman, karena perusahaan kami dibentuk oleh ex perusahaan yang sudah banyak pengalaman dibidang WATER termasuk penanggulangan banjir.
pengalaman 4 tahun terakhir maksudnya dalam kurun waktu 4 tahun pernah minimal 1 x mengikuti proyek yang sejenis, tks
Kami telah terdaftar lpse Nasional Pengadaan Bappenas ,tapi gak bisa dipergunakan
Mengingat sampai saat ini masih belum online maka kami mohon untuk tetap mendaftar via LPSE-KBN, tks
Untuk Enkripsi File pada APENDO, pada tahapan no 2. Aplikasi Meminta Kunci 3. Copy Kunci Publik Dokumen dari Website LPSE. Klik tombol Copy Setelah saya lihat diwebsite LPSE, kok tidak ada Tombol Copy, apakah Kunci Publik Dokumen bisa di Copy dg cara Klik Kanan Mause pilih menu Copy. kemudian diPaste ditempat yg diminta?
Untuk mengcopy Identitas publik dan kunci publik dapat dilakukan dengan cara mengcopy biasa dan kemudian ikutin tahapan yg diminta.
saya sudah merequest untuk peresetan password. sudah disetujui kemudian saya cek di email kok gak ada yah mohon bantuannya
reset password akan direspon oleh system kalau tidak ada di inbox coba cek di spam
kalo alamat Email pada saat mendaftar , apakah bisa dirubah alamat emailnya
kami menyarankan yg didaftar adalah alamat email perusahaan yg aktif dan bukan alamat email pribadi
1. Apabila bidang/sub bidang uisaha dalam dokumen perusahaan tidak sesuai dengan nomor KBLI/KLUI, apakah dapat dinyatakan cacat hukum dan dapat dinyatakan tidak memenuhi persyaratan; 2. Terkait pertanyaan no.1,jika dalam tender dicantumkan bidang/sub bidang usaha lengkap dengan no KLUI/KBLI, sementara dalam dokumen perusaah ( SIUP, TDP ) tidak mencantumkan bidang /sub bidang usaha lengkap dengan no. KLUI/KBLI, apakah dokumen penawaran tersebut dapat dinyatakan gugur. Mohon dijawab melaui emil saya semuelpongsapan@yahoo.com.
dalam persyaratan yang kami minta hanya sub bidang dan harus tercantum didalam sertifikat SIUJK yg dikeluarkan oleh pemda
Jika bidang/sub bidang pengalaman pekerjaan dalam dokumen kualifikasi tidak sesuai dengan bidang/sub bidang pekerjaan yang ditender, apakah bisa digugurkan.
bidang dan sub bidang harus sesuai dengan yg dipersyaratkan
Apa alamat website untuk mendaftarkan perusahaan melalui e-procurement menjadi rekanan di PT. KBN. Thanks
Anda sudah masuk di alamat website KBN, jika anda ingin mendaftar sebagai rekanan KLIK mendaftar sebagai penyedia jasa dan ikuti petunjuk selanjutnya.
Kami berharap LPSE KBN dapat melakukan pendekatan kepada BUMN lainnya misal PT Pelindo untuk memanfaat LPSE baik dengan menjadi agency LPSE KBN atau dengan mendirikan LPSE sendiri. Selamat untuk KBN sebagai BUMN pertama yang mendirikan LPSE.
Terima kasih banyak atas masukannya dan sampai saat ini sudah ada 2 BUMN yg berminat dan kami sudah memberikan presentasi mengenai LPSE, mudah-2an semakin berkembang.
Pak/Ibu untuk mengikuti Pembangunan Showroom & Workshop Kendaraan Sedan & Niaga di SBU Bengkel dimulai nya dari jam berapa sampai jam berapa. ko blm bisa daftar? terimakasih..
untuk mengikuti paket lelang di LPSE-KBN harus terdaftar/melakukan verifikasi untuk mendapatkan pasword kemudian seterusnya tinggal mengkuti setiap paket lelang yg ada sesuai dgn spesifikasi perusahaan
Kami dari PT. Astri Arena, telah mendaftar peserta lelang elektronik LPSE, verifikasi di Dep Keuangan, sudah mencoba mendaftar dan berhasil untuk lelang Dep Keu. Apakah PT. Astri Arena harus mendaftar disetiap isntansi atau tidak untuk turut serta lelang via LPSE, karena hari ini kami ingin ikut lelang di instansi lain, tidak bisa. Terima kasih
untuk sementara ini saudara diminta untuk mendaftar disetiap LPSE informasinya rencana kedepan akan dilakukan link ke semua LPSE
kami sudah mendapatkan pasword dan user id kami mau mengikuti lelang Pembangunan Showroom & Workshop Kendaraan Sedan & Niaga di SBU Bengkel gimana caranya dan bagaimana mengetahuinya. terima kasih
Anda masuk ke LPSE-KBN dengan menggunakan user id dan pasword kemudian meng KLIK paket yang akan diikuti secara otomatis anda terdaftar sebagai peserta.
Apakah PT.Pebea Instasarana sudah terdaftar di LPSE KBN.
untuk terdaftar di LPSE-KBN anda mendaftar dgn cara memasukkan alamat email di MENDAFTARA SEBAGAI PENYEDIA JASA dan mengisi data-2 perusahaan via email yg dikirim by sytem kemudia meng KLIK mendaftar dan untuk mendapatkan password anda harus datang untuk verifikasi dokumen perusahaan
bagaimana cara medownload form penawaran 42028
untuk memasukkan penawaran anda MENGGUNAKAN APENDO, namun bila ada kendala anda datang ke panitia dgn membawa laptop (wifi) kami akan membimbing untuk upload dok penawaran
dimana harus mendapatkan RKS Merancang dan Membangun 3 Unit Gudang @ 6.000 M2 (design & build) di SBU kawasan Marunda (42028)
Pertama anda harus terdaftar di LPSE-KBN kemudian mendaftar paket yg akan diikikuti dgn cara meng KLIK paket yg dipilih dan anda langsung dapat mendownload RKS
PT.Hutama Karya akan mengikuti pelelangan ulang merancang dan membangun gudang 3 unit @ 6000 m2, prosedurnya sama dengan cara pendaftaran awal, atau sudah otomatis terdaftar, mohon penjelasannya.
Untuk paket yang di lelang ulang perusahaan saudara cukup meng KLIK paket yg di lelang
Kira2 kapan nih BUMN lain n Kementerian BUMN pake LPSE??
Kami berharap semoga bumn lain segera menyusul
Apakah tender ulang dapat diikuti oleh peserta yang baru mendaftar? Mohon penjelasannya, terima kasih
Tender ulang/lelang ulang dapat diikuti oleh peserta lama dan peserta baru
Dalam salah satu jawaban dari panitia apabila ada tender ulang akan mengundang peserta yang telah ikut ditambah peserta baru, apakah yang dimaksud dengan peserta baru? apakah ini berlaku untuk semua pengadaan dilingkungan LPSE. mohon arahannya. Terima kasih
Bila lelang umum pertama gagal, akan dilakukan lelang ulang dan terbuka untuk umum (semua peserta bisa mendaftar kembali.
Kenapa setiap download Apendo Ver 2 tidak dapat dibuka? atau saya bisa dikirimkan via alamat email saya. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih
Apendo ver 2 yang di download di compres dgn winzip jadi membukanya juga dgn versi yg sama
jika syarat perusahaan yang dibutuhkan gred atau gred 4,tetapi secara nilai pekerjaan sebetulnya gred 2 saja sudah bisa,karena nilai masih dibawah 500jt,apakah perusahaan gred 2 bisa mengikuti lelang tersebut dan tidak menggugurkan jika diikuti?terima kasih
Sesuai dengan persyaratan yg diminta yaitu grade 3 atau 4, grade dibawah persyaratan akan gugur, tks
Selamat pagi pak... kami yang sedang mengikuti lelang pembuatan saluran primer jl. jawa raya tahap III di SBU Kawasan cakung. untuk Upload dokumen ada history perubahan menjadi terakhir tanggal 06 februari. tetapi di menu user kami tercantum evaluasi penawaran administrasi dan teknis. Mohon penjelasannya pak?????.... Terima Kasih
jawaban sama dengan pertanyaan sebelumnya, tks
kami PT. PANCA SAPANA TEKINDO yang berdomisili Jl. Arjuna I No. 7 Utan Kayu Selatan Jakarta Timur. yang sedang mengikuti lelang pembuatan saluran primer jl. jawa raya tahap III di SBU Kawasan cakung. untuk Upload dokumen ada history perubahan menjadi terakhir tanggal 06 februari. tetapi di menu user kami tercantum evaluasi penawaran padahal kami belum mengapload penawaran sesuai history perubahan. Mohon penjelasannya pak?????.... Terima Kasih
Untuk pekerjaan saluran primer tahap III pada saat setting jadwal terjadi salah tanggal (belum muncul di pengumuman) namun kami koreksi yg sebelumnya upload penawaran s/d 6 pebruari menjadi 25 januari 2010, yg muncul di jadwal adalah setting terbaru bukan yg lama, tanggal 6 pebruari adalah jadwal pekerjaan design & build, tks
Dalam pemasukan penawaran, apakah semua data yang akan disampaikan harus di scanner, atau data penawaran yang kita ketik bisa dikirim langsung melalui email ?
dalam pemasukan penawaran tdk semua data di scanner, hanya beberapa saja yg di scan contoh : bank garansi, pajak-2 (PPh), sertifikat tenaga ahli (kontraktor) dll yg dikeluarkan oleh instansi yg berwenang, data-2 penawaran tidak bisa dikirim via e-mail, semua dokumen penawaran dikirin dgn menggunakan apendo
Dalam perhitungan volume yang ada di bq seandainya ada perubahan apakah ada negosiasi lagi?
dalam paket lelang yang dimunculkan tidak ada lagi perhitungan volume karena semua BQ atau gambar yg diberi sudah fix namun bila ada revisi akan diberitahu via email
Dimana kami bisa membaca atau melihat jadwal waktu pelaksanaan atau time schedule waktu pelaksanaan yang dilelangkan ?
untuk melihat schedule/jadwal anda bisa lihat dengan cara meng-klik tahapan lelang yg berwarna merah
persyaratan menjadi rekanan kawasan brikkat,.dan pendaftarannya melalui web site bagaimana?
Untuk menjadi rekanan di KBN hanya mendaftar di LPSE-KBN dengan cara MENDAFTAR SEBAGAI PENYEDIA BARANG/JASA dan mengikuti semua petunjuk yang ada.
Mohon penjelasan untuk proses Aanwijzing sbb : 1. Apakah kami harus sudah login pada jadwal yang sudah ditentukan? 2. Apakah selama jadwal tersebut kami harus selalu stand by didepan komputer? 3. Apakah pertanyaan2 kami sehubungan dg lelang yg kami ikuti akan mendapatkan jawaban segera? 4. Apakah pertanyaan2 maupun jawaban2 dari peserta yang lain dapat kami akses? Demikian pertanyaan2 kami, terima kasih.
Penjelasan Proses aanwijzing : 1. Anda harus login pada jadwal yg ditentukan (waktu yg tertera di sever bukan wib) 2. Disarankan selama proses aanwijizing standby di depan komputer karena waktunya hanya 2,5 jam, semua pertanyaan dijawab pada saat aanwijzing, 3. Semua pertanyaan dari peserta lain dapat di akses dan hasil aanwijizing merupakan BA Aanwijzing dan dapat dilihat/diprint setiap saat.
untuk perusahaan yang sudah mendaftar namun diundang kembali untuk ikut lelang apakah tetap menyerahkan data perusahaan kembali
Bila lelang pertama gagal dan anda sudah mendaftar via LPSE-KBN, untuk lelang ulang anda tetap diminta mendaftarkan untuk paket yg akan diikuti TANPA HARUS MEMBAWA DOKUMEN, cukup meng-klik paket yg akan diikuti.
apakah lelang msh di buka ? smp kpn kah lelang tsb di tutu ? tlg bls ke email kami.
Setiap paket lelang yang muncul di e-procurement kbn dilengkapi dengan jadwal lelang secara lengkap, anda bisa lihat kapan pengumuman, kapan aanwijzing dan seturusnya
1.Mohon penjelasan kami tidak bisa diikut sertakan acara Aanwijing Jasa Pengamanan KBN pada hari Rabu 02 Desember 2009, pada hal seluruh persyaratan yg di minta melalui email sdh kami penuhi. 2.Dalam email terakhir yg kami terima untuk pemberian Password, tidak ada perintah untuk pendaftaran ulang, yg ada adalah download user manual http:/www.pengadaaannasional-bappenas.go.id/eproc/rekanan, kenapa tidak bisa dibuka??mohon penjelasan
1. Persyaratan yang diminta via e-mail yg dikirim oleh system dibutuhkan untuk database kemudian diminta untuk verifikasi guna mendapatkan password. 2. Dalam hal e-mail pemberian passord yg dikirm juga oleh system hanya menyampaikan password anda, untuk ikut paket lelang anda harus masuk ke LPSE-KBN dan meng-klik paket yg akan anda ikuti, dalam lelang via e-procurement, bila ada hal yg kurang jelas anda bisa menghubung helpdesk panitia (no. telp tertera di KONTAK KAMI)
Kami sedang mengikuti lelang ulang untuk pengadaan jasa pengamanan di KBN. Apakah ada RKS baru atau kita menggunakan RKS yang lama ? jika ada RKS baru bagaimana cara kami men downloadnya kembali. tks
RKS yang digunakan pada lelang ulang sama dgn RKS yg lama, namun ada beberapa poin yg akan dijelaskan dlm Aanwijzing nanti
Di KBN sedang ada lelang untuk pengadaan KPI? perusahaan kami sudah menaftar langsung dan sudah mendapatkan dokumen untuk proses selanjutnya? yang saya tanyakan adalah Apakah kami perlu mendaftar ke LPSE untuk pengadaan KPI tersebut? terima kasih
Untuk sementara ini perusahaan anda tidak perlu mendaftar secara online ke lpse-kbn karena paket tersebut di lelang secara konvensional
Di KBN sedang ada lelang untuk pengadaan KPI? perusahaan kami sudah menaftar langsung dan sudah mendapatkan dokumen untuk proses selanjutnya? yang saya tanyakan adalah Apakah kami perlu mendaftar ke LPSE untuk pengadaan KPI tersebut? terima kasih
Pelelangan KPI dilakukan secara konvensional mengingat e-procurement untuk sementara hanya bisa melakukan lelang konstruksi dan pengadaan barang jasa
kapan diberi kesempatan untuk melakukan survei lokasi kbn untuk mengetahui secara rinci kebutuhan management pengamanan
pertanyaan ini akan dijawab pada saat aanwijzing/penjelasan lelang
Mohon maaf sebelumnya, Apakah konfirmasi dari perusahaan kami PT. Sanggraha Properti Manajemen sudah terdaftar untuk menjadi peserta tender Jasa Pengamanan di KBN? mohon konfirmasinya
Bila perusahaan saudara sudah mendaftar secara online mohon dilihat di email anda adanya email konfirmasi dari kami yg dikirim secara otomatis untuk anda isi dan kemudian di reply kembali ke system kami , setalah data perusahaan anda ada di database kami, anda diminta datang ke Panitia untuk di verifikasi guna mendapatkan pasword dgn membawa biodata perusahaan lengkap + masing copy untuk file kami, tks
dimana dilakukan penjelasan dokumen pemilihan ? apakah melalui electronic atau datang ke KBN ? dan dimana alamatnya ? tks
Aanwijzing/penjelasan lelang dilakukan via e-procurement (tanpa harus datang ke KBN)
Sehubungan dgn RKS yg sy donwload apakan pagu 3 Milyar untuk 1 thn dan untk 194 personil ?yg sy tanyakan unk tender jasa pengamanan
pertanyaan ini akan dijawab via aanwijzing/penjelasan lelang
dimana tempat panitia lelang?? terima kasih.
PT. Kawasan Berikat Nusantara Jl. Raya Cakung Cilincing Jakarta Utara 14140
Perusahaan saya telah mendaftar di LPSE-KBN baik secara elektronik maupun verifikasi, kenapa sampai saat ini perusahaan ini blm mendapatkan pasword u/login dlm pengadaan barang/jasa yang akan kami ikuti? mohon perhatiannya.
Pertama kami selalu menyarankan menggunakan email perusahaan bukan free email seperti yahoo dll, hal ini mengakibatkan bisa terjadi keterlambatan/delay pengiriman pasword, biasanya bila menggunakan free email pasword masuk ke inbox atau ke spam
12